Minggu, 02 November 2008

Pernahkah berpikir untuk mencari kebahagian?
Klo jawabanya iya, brati sama. aku juga pernah mencari sebuah kebahagiaan.

Tapi sebelum kita mencari kebahagiaan alahkah lebih baik jika kita mengetahui makna kebahagiaan itu sendiri.

Setiap orang mungkin punya makna sendiri-sendiri tentang kebahagiaan, namun pada intinya sama (menurut ku). Kebahagiaan adalah kemampuan mengatasi tantangan atau rintangan yang ada dalam dirinya.

Misalnya saja, pelajar yang akan bahagia jika bisa juara kelas.

Dalam kasus diatas, Si Pelajar menganggap Juara kelas merupakan tantangan yang harus diatasi. Sehingga ketika pelajar tadi dapat mencapai/mengatasinya maka dia akan bahagia.

Contoh lain adalah ketika para pendaki gunug dapat mencapai puncak, tentu dia juga akan bahagia.

Jika demikian, maka kebahagiaan membutuhkan suatu tantangan/rintangan/masalah untuk dihadapi atau diselesaikan.

Setiap manusia tentunya punya tantangan yang berbeda satu dengan yang lain, dan tantangan itu pasti selalu ada karena tantangan itu berasal dari dalam diri.

Bagi sebagian orang mendaki gunung dan sampai ke puncak adalah bukan sebagai tantangan yang menarik bagi orang tersebut. Tapi bagi sebagian lain Puncak gunung adalah tantangan yang menarik untuk ditaklukan.

Kalau tantangan berasal dari dalam diri, maka kebahagiaan seharusnya juga berada dalam diri sendiri. Karena kebahagiaan adalah kemampuan menghadapi tantangan yang telah ditetapkan.

Jadi, tak usahlah mencari kebahagian kemana-mana, karena dengan mengahadapi semua tantangan dalam hidup kita, berarti kita sudah berusaha mencari kebahagiaan.

0 Comments:

email : gohan.sck@gmail.com or visite me | on Friendster | on Multiply | on Wordpress